Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-76 tahun 2022

Bea Cukai Kualanamu menggelar upacara peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-76 tahun 2022 pada hari Senin (31/10) yang untuk pertama kalinya dilaksanakan secara fisik sejak pandemi covid-19 melanda Indonesia. “Sigap Hadapi Tantangan, Tangguh Kawal Pemulihan” menjadi tema pada HORI ke-76 kali ini.
Elfi Haris, Kepala Kantor Bea Cukai Kualanamu, bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Keuangan Republik Indonesia serta memberikan penghargaan kepada beberapa pegawai teladan di lingkungan Bea Cukai Kualanamu. Dalam sambutan tersebut, Menteri Keuangan mengatakan bahwa upacara kali ini dilaksanakan bersamaan dengan upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-94 tahun.
“Bagi kita seluruh jajaran Kementerian Keuangan, semangat Sumpah Pemuda yang selalu kita peringati bersamaan dengan Hari Oeang adalah sebuah simbol bahwa seluruh jajaran Kementerian Keuangan harus memiliki tekad yang luar biasa. Bahkan sebelum Indonesia lahir, semangat tekad dan determinasi telah berkobar di dada Pemuda Indonesia,” ujarnya.

Share this Post:

Berita Terkait